8 Tips Percaya Diri

Kamis, 10 Juni 2010

1. Perbanyak pengetahuan di bidang apa aja. Banyak-banyaklah membaca. Kalau kita banyak tahu, kita lebih gampang mencari topik pembicaraab dan bisa ngomongin apa aja.

2. Cari potensi atau kelebihan yang ada pada diri kita. Kalau susah ya tanya keluarga atau sohib-sohib dekat. Biasanya mereka lebih tahu kita daripada diri kita sendiri.

3. Kalau sudah tahu kelebihan kita tinggal latihan yang banyak supaya bisa mengoptimalkan kelebihan kita sehingga bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat.

4. Cari kekurangan kita. Nah, kalau udah ketemu, kekurangan itu harus diminimalisir dan sebisa mungkin dihilangkan.


5. Jangan terlalu sering bercermin kalau nggak nyaman. Tapi juga jangan nggak ngaca sama sekali. Ntar penampilan jadi nggak karuan dan bisa bikin orang-orang takut waktu ngeliat kita. Intinya tuh jangan terlalu memperdulikan kelemahan fisik, tetapi carilah cara agar dapat memanagenya jadi lebih baik sehingga kekurangan dalam hal fisik dan penampilan itu nggak terlalu kelihatan .

6. Jika memang tidak ada cara untuk mengurangi kekurangan fisik, maka jadilah orang yang lebih baik dan menyenangkan bagi orang lain. Sering loh senyum dan kehangatan persahabatan membekas kuat pada memori orang lain.

7. Berpikir positif atas segala sesuatu. Hal ini bisa bikin kita awet muda loh soalnya kalau posthink itu nggak bikin stress. Sedangkan negthink akan membebani langkah-langkah kita untuk maju.

8. Yang paling utama yang diperhatikan ALLAH bukan penampilan fisik tetapi hati dan takwa seseorang. Jadi bersyukur atas apa yang ada pada diri kita dan terus berusaha menjadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar